SMKN 36 yang mendukung “Program Peningkatan Kesadaran Anti-Bullying Di Sekolah” bekerja sama dengan PLAN Indonesia dan Yayasan ARTI.

Senin, 20 Februari lalu PLAN Indonesia dan ARTI melaksanakan kegiatan untuk yang ketiga kalinya di SMKN 36. Setelah sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2011 dan16 Januari 2012 lalu. Dengan jumlah total peserta  adalah 50 peserta,  25 putra dan 25 putri.

Materi yang diberikan pada pertemuan ini adalah mengolah pengalaman para peserta acara. Acara ini dibuka dengan sambutan dari pihak sekolah dan pihak ARTI dan dilanjutkan  permainan yang bertujuan untuk menjelaskan lebih dalam tentang Bullying.

Permain ini juga masih membahas tentang materi yang telah dibahas pada pertemuan yang sebelumnya yaitu tentang  pelaku, korban, dan akibat dari Bullying bagi korban. Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dalam permainan ini. Dan peserta diharuskan untuk menulis pada sebuah papan, apa saja yang mereka ketahui tentang Bullying termasuk yang pernah mereka lihat atau alami. Di acara ini para peserta bebas untuk menceritakan pengalamannya tentang Bullying yang telah mereka lihat dan alami. Acara di tutup dengan pengisian angket tentang acara ini dan saran-saran untuk acara ini untuk kedepannya

Dengan di adakannya acara ini di harapkan para peserta memiliki kemampuan untuk mendukung penyebarluasan informasi mengenai anti-bullying di dalam sekolah